19 September 2009

Membuat Dakta Terkini Radio DAKTA 107 FM (23/07/09)

Note: Ini adalah catatan hasil Magang di Radio DAKTA pada minggu pertama

Dakta Terkina adalah bentuk berita straight news secara aktual & terkini. Dakta terkini terdiri dari 3 (tiga) berita, yaitu 2 (dua) berita nasional/dalam negeri & 1 (satu) berita luar negeri.

Bentuk tulisan: verdana, font 12, & 1 spasi.

Hasil pengeditan Dakta Terkina yang dibuat oleh penulis tanggal 23 Juli 2009

Rekan dakta

Pelaku pengeboman Hotel JW Marriott hingga kini masih misterius. Untuk menemukan pelaku, aktivis pergerakan Islam, Umar Abduh, mengatakan di Jakarta, Hari ini, meminta polisi untuk menyelidiki operator CCTV Hotel JW Marriott. Karena Umar menduga operator CCTV Hotel JW Marriot ikut terlibat dalam aksi pengeboman. Abduh menjelaskan jika dilihat secara seksama, ada yang unik dari rekaman CCTV yang menyorot Nur Hasbi. Sejak kedatangannya di hotel hingga sesaat sebelum pengeboman, kamera CCTV itu selalu mengikuti gerak pria berjaket hitam itu. Seakan-akan sang operator sadar pria itu mencurigakan.

Pemerintah dan pimpinan fraksi di DPR telah mencapai kesepakatan. Hasil rapat dan lobi antara pemerintah serta pimpinan fraksi di DPR soal RUU Susduk menghasilkan keputusan, partai pemenang pemilu akan menjadi pimpinan DPR 2009/2014. Rapat serta lobi antara pemerintah dan DPR ini berlangsung di Hotel Santika Jakarta, Rabu lalu. Ketua Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso, di sela-sela rapat lobi RUU Susduk mengatakan, keputusan lobi pemenang pemilu urutan satu sampai lima akan menjadi pimpinan.

Rezim Zionis Israel memberi ijin operasi sebuah klub malam di dekat Masjid Al-Aqsa, Masjid suci ketiga bagi seluruh umat Islam di dunia. Untuk acara pembukaan, pengelola nightclub membagikan undangan gratis. Berdirinya klub malam Israel di dekat Masjid Al-Aqsa menuai reaksi keras dari Menteri Wakaf Palestina di Gaza, Dr. Taleb Abu Sha'ar, dalam pernyataannya bukan hanya mengutuk rezim penjajah Israel yang telah mengabulkan berdirinya nightclub tersebut. Tapi juga mengecam undangan yang disebarkan karena bergambar para penari klub malam dengan latar belakang Kubah Batu yang menjadi ciri khas Masjid Al-Aqsa. Abu Sha'ar mengingatkan, apa yang dilakukan Zionis Israel makin membahayakan keberadaan tempat suci umat Islam.

Sekian Dakta Terkini,
Saya, ...

0 komentar: